Halaman

Senin, 20 April 2015

Review: LUCIUS


LUCIUS adalah game bergenre survival horror yang dikeluarkan pada tanggal 26 Oktober 2012 oleh Shiver Games. Game ini dikhususkan untuk gamers yang telah berumur 18 tahun ke atas karena ini adalah game psikologi horor  yang dipenuhi dengan banyaknya pembunuhan berdarah. LUCIUS  sesuai judulnya adalah game yang menceritakan seorang anak bernama Lucius. Lucius ini memang dilahirkan dari keluarga dan ibu yang normal, akan tetapi dia sebenarnya adalah anak dari Lucifer sang raja iblis. Di game ini, kita bermain sebagai Lucius.

Awal mulanya gamers memainkan game ini, Lucius genap berusia 6 tahun. Di malam saat ia genap berusia 6 tahun Lucifer menampakkan diri di pikiran Lucius dengan baju setelan hitam dan mengaku sebagai "ayah yang sebenarnya" dari si Lucius. Kalo gak salah sih ceritanya keluarga si Lucius, tepatnya kakeknya memiliki hutang kepada Lucifer. Karena itulah Lucius di suruh oleh Lucifer untuk membunuh semua orang yang ada di rumahnya baik itu koki, pelayan, supir, sampai dengan anggota keluarga Lucius sendiri untuk membayar hutang tersebut. Disini Lucius bukan berarti dipaksa oleh Lucifer, Lucius justru menyetujuinya dengan hati senang.



Semakin banyak Lucius membunuh orang yang ada di rumahnya, semakin besar pula kekuatan yang akan di dapat olehnya dari Lucifer seperti telekinesis, memengaruhi pikiran orang, mengendalikan api, dan lain sebagainya. Di game ini kita tidak asal membunuh saja. Tiap chapter kita akan diintruksikan siapa dulu yang akan dibunuh dan kita harus membunuh tanpa ada orang lain yang melihat ataupun curiga. Yap, ini berarti gamers sebagai Lucius harus menyusun serangkaian taktik atau perangkap sedemikian rupa agar pembunuhan terlihat seperti kecelakaan atau akibat tindakan orang lain.

Sama seperti  game-game  yang lain, LUCIUS tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya. Menurut ane sih kelebihan yang dimiliki oleh game ini adalah settingan tempatnya yang gelap dan mencekam cocok untuk gamers yang suka dengan nuansa horor (termasuk ane). Apalagi sizenya yang tidak terlalu besar tetapi memiliki grafis yang sangat halus memang patut diacungin jempol.  Kalau kekurangannya mungkin terkadang sulit untuk menyusun taktik atau perangkap karena gamers harus menjelajahi seluruh ruangan di rumahnya yang besar untuk mencari berbagai objek agar perangkap dapat dibuat. Dan untuk membuat perangkap tersebut, gamers juga harus melakukannya dengan timing yang tepat.

Bagi gamers pencinta game horor dan puzzle, ane yakin gak bakalan kecewa deh mainin game yang satu ini.


Game ini memiliki sequel dengan judul LUCIUS II: The Prophecy.

Developer : Shiver Games
Publisher : Lace Mamba Global
Engine : Esenthel
Platform : Microsoft Windows
Genre : Survival horror, stealth
Mode : Single-player
Distribution : Optical disc, download
Release date : 26 October 2012

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

Blog Review yang dibuat untuk menyalurkan ide