Halaman

Minggu, 10 Mei 2015

Review: Remember Me


Jika gamers menginginkan game ber genre stealth action-adventure bernuansa masa depan, Remember Me adalah solusinya. Game ini dikembangkan oleh Dontnod Entertainment dan diterbitkan oleh Capcom untuk konsol Xbox 360, Playstation 3, serta PC dengan OS MIcrosoft Windows.

Remember Me bercerita tentang masa depan di kota Paris pada tahun 2048. Pada masa itu, kota Paris mempunyai nama yang baru, yaitu Neo-Paris. Di Neo-Paris tersebut, ingatan seseorang bisa dimanipulasi dan dipindahkan dari tubuh yang satu ke tubuh yang lain. Hal ini disebabkan oleh Memorize Corporation, yaitu perusahaan yang memiliki teknologi yang disebut Sensation Engine (Sensen). Teknologi Sensen inilah yang digunakan untuk memanipulasi pikiran seseorang. Sensen digunakan oleh hampir semua penduduk Neo-Paris untuk menghilangkan perasaan buruk pada dirinya seperti perasaan sedih dan stres. Namun sayangnya, dengan teknologi ini pula, Memorize Corporation bisa mengendalikan pikiran seseorang yang memakai teknologi Sensen.

Sebagai player, kita bermain sebagai Nilin. Nilin adalah seorang tahanan yang dulunya berprofesi sebagai memory hunter. Memory hunter adalah sekumpulan orang yang ingin menghancurkan Memorize Corporation. Di awal cerita, dengan dibantu oleh temannya sesama memory hunter, Nilin menyadari bahwa ingatannya telah dimanipulasi. Nilin pun keluar dari tempat yang menahannya dengan dibantu temannya tersebut. Setelah keluar, Nilin mempunyai misi yaitu menghancurkan Memorize Corporation agar manusia tetap bisa mengendalikan pikiran mereka sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

Perbedaan lingkungan yang kontras antara dunia atas dan dunia bawah membuat aksi pertarungan Nilin semakin seru. Jika Nilin berada di dunia atas yang berteknologi canggih, musuh Nilin adalah para pasukan Memorize Corporation. Jika Nilin berada di dunia bawah yang kotor dan berantakan, musuh Nilin adalah Leapers. Yaitu makhluk mutan mengerikan yang terbentuk karena teknologi sensen.

Di samping itu, gamers juga bisa mengatur serangan kombinasi yang akan dikeluarkan Nilin saat bertarung melawan musuh melalui fitur Combo Lab. Sayangnya, tidak banyak serangan combo yang disediakan di game ini karena game ini memiliki unsur stealth.

Dan untuk mencapai lokasi tertentu, Nilin sering sekali di haruskan untuk memanjat tembok,  bergelantungan, dan melompat dari satu gedung ke gedung yang lain. Hal ini merupakan salah satu adegan yang menarik dari game Remember Me.

Namun sayangnya pada game Remember Me ini, kita terikat dengan alur ceritanya sehingga kita tidak bisa mengeksplorasi dengan bebas baik itu dunia atas maupun dunia bawah kota Neo-Paris.

Developer : Dontnod Entertainment
Publisher : Capcom
Engine : Unreal Engine 3
Platforms : Microsoft Windows, Playstation 3, Xbox 360
Genre : Action-adventure
Mode : Single-player
Release date : -North America: 3 June 2013 (PC)
                        -Australia : 6 June 2013
                        -Europe : 7 June 2013




Review by Dyandra Caesario

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About

Blog Review yang dibuat untuk menyalurkan ide