Halaman

Sabtu, 16 Mei 2015

Review: Arrow TV Series


Bagi kalian penggemar DC Comic, Arrow adalah pilihan yang sangat tepat untuk menikmati karakter superhero DC dalam bentuk Live Action. Seriel TV Arrow ini sudah berjalan 4 tahun dimana akan memasuki Season ke 4 pada bulan Oktober tahun ini.



Arrow menceritakan tentang seorang jutawan yang kaya dan juga playboy yaitu Oliver Queen yang menghilang dan dinyatakan telah meninggal ketika kapalnya menghilang dilautan. Setelah 5 tahun ia kembali ke kotanya dengan kepribadian yang berubah dan dengan misi untuk membersihkan kotanya sebagai Vigilante berkerudung dengan kostum serba hijau dan dipersenjatai panah dan anak panah.

pada Season 1 menceritakan tentang Oliver yang kembali setelah selamat 5 tahun lalu dari sebuah pulau bernama Lian Yu, pada Season 1 lebih terfokus pada aksi malam Oliver dan kilas balik di setiap episode, pada pertengahan Season 1 mulai diperlihatkan alur cerita yang makin berkembang. dimana pada akhirnya Oliver harus menyelamatkan kotanya dari gempa besar-besaran yang diciptakan oleh Malcolm Merlyn ayah dari sahabatnya Tommy Merlyn.

Season 2 membawa Oliver pada Konflik dengan teman sekaligus gurunya di Lian Yu yaitu Slade Wilson yang dikenal dengan  nama Deathstroke. Slade Wilson pergi ke Starling City untuk balas dendam terhadap Oliver akan kejadian dimana Oliver salah membuat keputusan yang dimana Shado teman mereka di Lian Yu terbunuh. Slade ke Starling City diawali dengan membuat pasukan yang banyak dibantu oleh Mayor Sebastian Blood, di Season ini juga The Arrow dibantu oleh teman sekaligus muridnya yaitu Arsenal A.K.A. Roy Harper yang pernah diselamatkan Arrow pada Season 1 dan mantan pacar Oliver yang juga terdampar di Lian Yu Sarah Lance atau dengan nama lain The Canary. Season 2 ini diakhiri dengan pertempuran antara pasukan Slade yang diberikan obat Mirakuru yang membuat mereka menjadi sangat kuat melawan Arrow, Arsenal, The Canary, dan Nyssa pewaris dari Ra's Al Ghul beserta pasukan dari League of Assassin.

Season 3 diawali dengan kematian Sarah dimana Sarah dibunuh oleh seseorang yang tidak diketahui dan membuat Nyssa pacarnya Sarah sangat marah dan akan membawa League of Assassin sebagai mususnya The Arrow, di pertengahan Season Oliver akan ke Nanda Parbat melawan Ra's Al Ghul dengan kematian Oliver. di lain cerita selama Oliver meninggalkan Starling City, Team Arrow (Diggle, Felicity, Roy) harus menghadapi sebuah ancaman besar yaitu Danny Brickwell yang akan menguasai Starling City dimana Danny menyandra tiap warga Glades (salah satu wilayah di Starling) dan mengancam kepolisian Starling City, disini Team Arrow akan dibantu oleh Laurel Lance (Black Canary), Ted Grant (Wildcat) mantan Vigilante dan juga warga Glades memerangi Danny Brickwell dan pasukannya, dilain sisi Oliver berhasil dihidupkan dari kematian oleh obat dari Tatsu Yamashiro kenalan Oliver dari Hong Kong, sebelumnya Oliver diselamatkan oleh Maseo Yamashiro ketika jatuh dari tebing setelah perut Oliver ditusuk oleh pedang Ra's. setelah tahu Oliver masih hidup sesuai dengan tradisi League of Assassin, siapapun orang yang berhasil hidup dari pedang Ra's maka dia akan jadi Ra's selanjutnya. Ra's pun menggunakan berbagai cara untuk membuat Oliver sebagai Ra's berikutnya seperti menyebarkan fitnah, menyerang penduduk sipil, membunuh penjahat, bahkan membunuh Thea Queen adiknya Oliver. dimana pada akhirnya Oliver harus ke nanda parbat untuk membawa Thea ke Lazarus Pit sebuah kolam air yang dapat membawa kembali kehidupan, sesuai janji yang diberikan Oliver harus mengikuti latihan yang mengharuskan Oliver sebagai Ra's Al Ghul berikutnya. di akhir Season Oliver akan berhadapan dengan Ra's di sebuah jembatan di Starling City.
dengan League of Assassin yang menyebar virus Alpha Omega.

Arrow merupakan salah satu TV Series yang Hit di dunia, karena pamong dari DC Comic. Arrow membawa penonton pada kegiatan Oliver sebagai Arrow yang menyelamatkan kotanya dari kejahatan. pertarungan yang menegangkan tiap malamnya dan aksi yang mendebarkan hati setiap berhadapan dengan penjahat.

di IMDB Arrow mendapatkan Rating 8.2, Serial TV Arrow ini sudah memenangkan 5 penghargaan dan 19 nominasi lainnya.

Tanggal Rilis : 10 October 2012
Genre : Action, Crime, Superheroes
Durasi : 42 menit per episode
Creator : Greg BerlantiMarc GuggenheimAndrew Kreisberg
Pemain : Stephen Amell, Katie Cassidy, David Ramsey, Willa Holand, Paul Blackthrone, Emily Bett Rickards, Colton Haynes, John Barrowman
Channel : The CW

1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About

Blog Review yang dibuat untuk menyalurkan ide